Selasa, 11 Februari 2014

Rela Berbagi Ikhlas Memberi

Rela Berbagi Ikhlas Memberi

Katakan sekarang Anda percaya akan kekuatan dahsyat MEMBERI, dalam bentuk zakat, infaq, hadiah, sedekah sebagai pembuka rejeki yang akan membantu mewujudkan kesuksesan hidup yang Anda cari.

Bagaimana memberi ini adalah rahasia sukses terbesar yang mungkin bisa Anda terapkan saat ini juga?  



Ini karena paling tidak ada dua Hukum Semesta atau Hukum Tuhan (Universal Laws) yang bernama Law of Reciprocation dan Law of Multiplication yang berkolaborasi di belakang MEMBERI, dan membuatnya menjadi satu senjata paling ampuh meraih kekayaan dan rahasia sukses terbesar.

Law of Reciprocation menggariskan bahwa kita pasti akan mendapatkan balasan dari semua yang kita perbuat, dan ini termasuk mendapatkan 'imbalan' dari apa yang kita berikan ke orang lain. Sementara Law of Multiplication mendiktekan bahwa semua yang kita lakukan tadi balasannya dilipat-gandakan.

Beberapa kitab suci berbeda menyebutkan angka yang berbeda pula untuk jumlah balasannya. Ada yang mengatakan balasannya 7 kali lipat, 10 kali lipat, dan bahkan ada yang menyatakan sampai 700 kali lipat.

Bagi pembaca Muslim, silahkan merujuk ke Surat Al-Baqarah, umpamanya. Di situ, banyak sekali tuntunan dan perintah untuk memberi dan bahwa imbalan untuk pemberian kita bisa mencapai 700 kali lipat. (Antara lain di ayat ke 245, ke 261, dan 265).

Pernah juga saya baca sebuah kisah dalam kumpulan Hadits Bukhori-Muslim, bahwa Rasulullah Muhammad SAW, pernah menegur seseorang yang berpuasa sunah (bukan wajib) selama satu bulan penuh. Beliau menyebutnya sebagai sesuatu yang berlebihan. Menurut Rasulullah, cukuplah berpuasa seperti itu tiga hari saja dalam sebulan, karena imbalan semua hal baik yang kita lakukan adalah 10 kali lipatnya. Jadi tiga hari puasa itu sudah sama dengan satu bulan (30 hari) puasa esensinya.

Selain ini, masih banyak lagi ajaran serupa, bahwa, berlaku ganjaran berlipat-lipat, paling tidak 10 kali lipat akan semua yang kita perbuat. Saya yakin, di ajaran agama lainpun prinsip seperti ini ada, karena hukum ini adalah hukum universal.  

Sekian Informasi Mengenai Rela  Berbagi Ikhlas Memberi Semoga bermanfaat ^^

0 komentar:

Posting Komentar