Kamis, 06 Februari 2014

Bahagia Itu Sederhana

Bahagia Itu Sederhana 

Semua orang didunia ini pasti ingin bahagia, dan bahagia telah menjadi cita cita umum manusia. Mari kita berpikir sejenak mengenai kebahagiaan, apa faktor kebahagiaan itu? Bagaimana kita bisa mengetahui bahwa kita bahagia?

Akan ada begitu banyak sekali faktor kebahagiaan di dunia yang bila disebutkan mungkin bisa menimbulkan pro dan kontra, karena faktor kebahagiaan seseorang berbeda-beda. Mungkin sebagian orang mengukur kebahagiaan mereka dengan harta dan kemewahan, ada pula yang merasa bahagia bila bisa menjauhi kekayaan. Namun, satu hal yang pasti mendasari kebahagiaan, CINTA.

CINTA adalah unsur utama dari kebahagiaan kita. Kita tidak akan merasa bahagia bila tidak ada rasa cinta. Cinta mampu membuat orang yang tidak kaya menjadi kaya. Cinta akan pekerjaan membuat mereka giat dan tekun, hingga menjadi professional dan menghasilkan materi berlimpah. Cinta terhadap sang pencipta akan menimbulkan ketenangan hingga tercipta kebahagiaan yang kekal.

Tak selamanya bahagia diukur dengan materi dan religi. Hanya dengan cinta kita bisa bahagia. Ketika kita mencintai sesuatu, maka segala kekurangan akan terpenuhi, kelebihan justru bertambah dengan cinta.

Cinta bagaikan tunas pohon yang mengakar ke hati dan berkembang tumbuh tinggi kelangit bercabang-cabang dan membuahkan berbagai rasa , terutama manisnya kebahagiaan. Yang bisa dipetik kapan pun selama dia tumbuh. Jika cinta tidak dirawat, maka dia akan berhenti tumbuh, layu dan mati. Menyisakan hati yang kering dan tandus. Akan sulit untuk menumbuhkan cinta kembali dihati.

Maka, peliharalah cinta dihati dengan tulus dan penuh perhatian. Biarkan dia tumbuh menjulang kelangit, sampai kau dapat memetik buah kebahagiaan darinya. Jika kau tidak memiliki cinta, temukanlah cintamu, biarkan tertanam dihati. Karena bahagia itu sangat sederhana, sebab bahagia itu cinta.

Bahagia Itu Sederhana dan yang sederhana itu CINTA ^^

0 komentar:

Posting Komentar